Kamis, 14 Juli 2011

Win 7 To Flask Disk memakai Setup From USB


Instal Windows7 lewat USB Flashdisk (UFD) sebenarnya sudah banyak yang bahas, Tapi saya mencoba posting Kali ini Untuk Bantu Saudaraku yang lagi ada Masalah dengan Windows di Netbooknya Mudah2an Bermanfaat. Flask Disk dijadikan bootable Win7 dengan memakai aplikasi Setup From USB. Aplikasi tersebut punya prinsip kerja yang sama yaitu dengan membuat bootable UFD dan diisi dengan installer Sistem Operasi (OS), Ada juga yang menyebut aplikasi ini dengan "Virtual CD/DVD pada UFD".


proses instal aplikasi win setup from usb

Siapkan Flask Disk min 4GB dan DVD Win7 Atau ISO Win7, Aplikasi Setup From USB Bisa di download dari sini dengan ukuran File Kurang Lebih 2.4MB dalam format RAR. Proses instalasinya cukup mudah seperti langkah berikut :


1. Ekstak hasil download dan doble klik file Setup from USB v2.0.0.0.exe



2. Lalu Klik Install


3. Instaler akan ditempatkan secara default di drive C - lalu klik Next,

4. Ini lah hasilnya


5. Lalu Klik Tanda -->


6. Setelah itu Pilih Drive yang ada CD WIN 7 atau dari Iso Bisa Juga.

7. Setelah itu Pilih Drive yang ada Flask Disknya


8. Setelah Flask Disk Terdeteksi dan tidak ada Datanya Lebih baik Ceklis Format The Disk dan Clean all Partitions, lalu klik tanda --->

9. setelah itu akan muncul seperti gb berikut


10. Setelah itu kita bisa memulai menjadikan Flask disk menjadi Install OS Win 7 dengan meng klik tanda paling Kanan. Prosesnya akan seperti ini:


11. Tunggu sampai selesai. dan Reset Komputer Lalu Install Netbok yang rusak itu pakai Flask Disk Tadi Dengan masuk bios dulu lalu seting botting ke Flask Disk dan save.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.





D1NU Co,Ltd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...